Seberapa Ekonomis Penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya?

Hingga saat ini, isu terkait dengan polusi dan penggunaan SDA yang berlebihan masih belum usai. Akhirnya semakin banyak teknologi yang hadir dengan konsep ramah lingkungan, salah satunya adalah panel surya. Ternyata penggunaan pembangkit listrik tenaga surya cukup ekonomi. Bagaimana bisa? Berikut penjelasan lengkapnya!

Mengapa PenggunaanPLTSEkonomis?

  1. Menghemat Biaya Listrik Bulanan

Panel surya layak disebut teknologi ekonomis karena bisa menghemat biaya listrik yang anda bayar setiap bulan. Nominal yang berhasil disimpan akan semakin besar jika daya yang anda gunakan cukup besar. Sebagai contoh, sebuah pabrik dengan biaya listrik 750 juta per bulan bisa hemat sampai 75 juta. Bahkan Sun Energy mengklaim bahwa mereka bisa menghemat biaya hingga 30%.

Apabila anda menggunakan panel surya dalam jangka waktu yang lama, maka bayangkan seberapa banyak biaya yang bisa anda hemat dalam satu tahun. Apalagi penggunaan panel ini bisa sampai 25 tahun. Anda bisa menghemat uang dalam jumlah besar meskipun konsumsi daya setiap bulannya tidak berbeda dengan kondisi saat memakai supply PLN.

  1. DP0% Dari Sun Energy

Sun Energy sebagai salah satu perusahaan pembangkit listrik tenaga surya menyediakan promo khusu bagi seluruh penggunanya. Sun Energy memberikan fasilitas DP05 sehingga anda hanya perlu membayar konsumsi listrik perbulan saja. Tidak heran jika penggunaan panel surya sering dikaitkan dengan wujud investasi yang menjanjikan.

DP0% dari Sun Energy ini berlaku untuk seluruh pelanggan tanpa terkecuali. Kendati demikian, keuntungan yang anda dapat tidak akan berkurang sedikitpun. Layanan paket yang disebabkan oleh Sun Energy bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Paket terbaik yang disediakan oleh mereka dikenal dengan nama Perfirmae Based Renting yang fasilitasnya bisa dinikmati hingga 25 tahun.

  1. Garansi Sampai 25 Tahun

Selain DP0%, Sun Energi memberikan berbagai keuntungan tambahan bagi setiap pelanggannya. Beberapa fasilitas yang dimaksud diantaranya adalah perawatan, garansi produk, garansi power, hingga aplikasi monitoring energy. Garansi yang diberikan ini bisa sampai 25 tahun, sesuai dengan masa penggunaan panel surya. Adanya garansi ini menjadi tanda bahwa perangkat mereka sangat awet.

  1. Perawatan Yang Tidak Perlu Biaya Khusus

Salah jika anda mengira bahwa perawatan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya memerlukan dana yang besar. Hal tersebut tidak benar, karena solar panel hanya perlu di lap dan dan dibilas menggunakan or biasa. Tidak ada perawatan khusus yang membuat anda harus mengeluarkan dana besar dalam jangka waktu satu bulan.

Dari berbagai informasi yang dijelaskan tadi, terlohat bahwa PLTS memiliki prospeka ynag besar untuk bisa bekrmebnag di Indonesia. Tidak heran jika SUN Energy menjadi perusahaan andalan yang bahkan sudah dipercaya untuk menghandle proyek skala pabrik dan gedung komersial dengan daya mencapai ratusan ribu watt.